f

Test Footer 2

Heavy Metal

Selasa, 30 Agustus 2011

Peringatan Nuzulul Qur’an dan Lailatul Muwadda’ah

semua santri putra dan santri putri Pondok pesantren As Salafy Al Asror berkumpul di serambi masjid Al Asror tidak seperti biasanya, hal ini karena pada hari senin, 22 Agustus 2011 diadakan peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan bersamaan dengan lailatul muwadda’ah. Semua santri sangat senang karena mulai besok kegiatan pondok sudah mulai libur bertepatan dengan libur Ramadhan dan Idul Fitri 1432 H.
acara dimulai pada pukul 20.30 WIB setelah pelaksanaan shalat trawih berjama’ah, sebagai MC kang Bagus Kholid Zamzami dan Kang Ahmad Nasrullah. Acara pertama pembukaan, acara yang kedua bacaan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Mbak Azizah mungkin para santri tidak asing dengan mbak Azizah karena sudah sering menjadi Qori’ dalam setiap acara yang dilaksanakan pondok Pesantren. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah Diniyah Salafiyah Al Asror yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Muis, S.Pd, dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada santri bahwa seseorang bisa dilihat kelakuannya dari teman bergaulnya. Seorang yang mendekat dengan seorang tukang minyak akan terkena bau wangi sedangkan orang yang mendekat tukang pande besi akan terkena percikan apinya.
Mauidloh hasanah disampaikan oleh Ustadz Imron Haqiqi dalam ceramahnya beliau menjelaskan syaitan menggoda santri (keturunan Adam AS) dengan 7 cara:
a. Menghalanginya dari melakukan ketaatan
b. Menunda amal
c. Membujuk santri tersebut agar tergesa-gesa
d. Membujuk santri agar maumenyempurnakan amalnya dengan menampakkan amal itu di hadapan orang banyak
e. Menghendaki agar santri tersebut tergelincir dalam sikap ujub
f. Membujuk santri agar berbuat riya’
g. Membujuknya agar meninggalkan ibadah
Setelah mauidhoh hasanah dilanjutkan dengan sambutan pengasuh dan doa yang disampaikan oleh Abah Kyai Almamnuhin Kholid, dalam sambutannya beliau berpesan kepada para santri untuk selalu menjaga haliyah santri seperti yang dilakukan di pondok. Beliau juga meminta doa restu semoga dalam pembangunan lantai dua pondok putra dapat berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar