f

Test Footer 2

Heavy Metal

Sabtu, 09 April 2011

MENELADANI KEBIJAKSANAAN NABI MUHAMMAD




Kaum qurais bergotong royong membangun ka’ bah yang rusak karena bencana alam. Mereka bekerja sama saling membantu sehingga bangunan ka’bah itu berdiri tegak kembali.
Tibalah saatnya untuk memasang Hajar Aswad pada tempatnya sebagaimana semula. Di sinilah mulai muncul masalah. Masing masing suku menginginkan kehormatan memasang Hajar Aswad ini. Masing masing bersikeras dengan keinginannya hingga perebutan pun berkembang menjadi perselisihan. Tak hanya itu, beberapa suku ada yang sudah siap menghunus pedangnya untuk berperang memperebutkan kehormatan itu.
Untunglah ada sekelompok orang yang masih menggunakan akal sehat. Mereka menyarankan supaya masalah ini diselesaikan oleh orang yang pertama kali memasuki masjid. Mereka pun setuju , lalu di carilah siapa orangngnya yang tadi pagi pertama kali memasuki masjid. Ternyata dialah Muhammad yang bergelar Al- Amin. Setelah itu mereka setuju kalau yang menyelesaikan perkara mereka adalah Muhammad.
Mereka pun segera meceritakan kepada Muhammad tentang perselisihan yang mereka alami dan menyerankan keputusnnya kepada Muhammad.
Muhammad pun segera berdiri menuju ke lokasi. Dia menggelar sorbanya lalu beliau mengundang para pemimpin suku bagi perwakilan sukunya agar masing masing memegangi ujung sorban dan mengangkat Hajar Aswad bersama sama. Lalu beliau meletakkan Hajar Aswad dengan tangannya pada tempat yang semestinya.Dengan demikian maka semua kelompok dan kepala suku mendapat kehormatan dan mereka menjadi damai kembali tanpa perlu ada korban apapun.
Contohlah sikap Nabi Muhammad yang selalu bijak dalam setiap menghadapi masalah okay....

By:A_S@

Tidak ada komentar:

Posting Komentar